Home » » Iklan Facebook Tambah Parah Aja

Iklan Facebook Tambah Parah Aja

Bagi kita yang sering ber-Facebook ria tentu sudah tidak asing lagi, saat kita melihat-lihat profile sendiri maupun profile orang lain, pasti kita akan disajikan jajaran iklan yang tepat berada di sisi sebelah kanan.

Sebenarnya itu hak si Facebook untuk memasang iklan disitu, karena itu juga beberapa sumber penghasilannya.

Bagi kita yang sudah cukup umur (dewasa), mungkin bersosial media sudah menjadi suatu kebutuhan ya,  sudah menjadi hal yang wajar gitu. Tapi coba kita liat buat adik -adik kita, yang masih SD. Adik adik yang masih belum dewasa, masih belum mengerti tentang apa sih Facebook itu, apa sih sebenernya didalam facebook itu. menjadi hal yang mengawatirkan lho. Kenapa? karena kita sulit untuk mengontrol gambar - gambar yang mungkin seronoh di internet khususnya di Facebook ini. Memang sih facebook seharusnya bukan diperuntukan untuk anak - anak. Minimal SMA lah. Tapi kenyataannya?? Coba lihat disekitar kita.

Anak - anak SD saja sudah mainannya game online bahkan anak TK sudah pegang gadget, online ini itu. Warnet juga menjadi salah satu tempat yg menyediakan internet. Saya pernah main ke warnet yang terletak dekat dengan SD di kota jepara. Saat pulang sekolah nih, banyak banget adik adik SD yang main ke warnet ini. Rame banget. Mungkin 1-4 orang untuk 1 komputer. Saya juga heran dulu jaman saya SD gak kayak gini deh. *Ya iyalah kan belum ada warnet seperti sekarang ini,,
yang saya pikir, mereka adik adik SD itu pada nyari apa sih di internet itu??

Lihat keadaan warnet sekarang:


Dengan ada bilik - bilik seperti itu, jadi susah untuk memantau mereka lagi apa? terus apa yang mereka cari. Ilmu kah? Atau ilmu yang lain?


coba perhatikan..

Terkadang juga, Facebook menjadi media yang kurang baik bagi anak2. Beberapa kasus pernah kita lihat mulai dari penculikan, pemerkosaan, penipuan, berawal dari sosial media.
Maka dari itu, sudah mesti kita mengawasi anak - anak kita, adik - adik kita yang masih dibawah umur. untuk membatasi penggunaan internet. Internet sehat jauh lebih bermanfat. Kita tidak mungkin untuk membatasi perkembangan internet, yang harus kita batasi adalah anak anak kita. Jangan menyalahkan internetnya.

Lihat saja berikut ini iklan di Facebook yang kian fulgar, seronok, mungkin bagi kita ini biasa, iklan untuk menarik pengunjung dengan berita berita yang kian berani. tapi buat anak anak yang masih labil gimana coba??

Memang gak seharusnya anak anak dibawah umur untuk bermain internet tanpa pengawasan orang tuanya.




Coba bayangin anak - anak kita, mendapati kosa kata baru yang mungkin belum dia ketahui. Seperti Pesta Liar, Pemerkosaan, Seks, Lesbi, dll.
Kemudian anak kita menanyakan ke kita seperti apa itu? Gimana coba kita menjelaskannya? Bingung

Kalo kita gak bisa menjelaskan anak-anak cenderung jauh keingin tahuannya. dan akhirnya mereka bertanya dengan internet google. Di search di mesin pencari google, apa itu tentang pemerkosaan. Didapat deh semua, mulai dari video, gambar, dan penjelasannya.

Bayangin..

POSTED BY Rahadi Teguh
POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply