Home » , » Bikin Aquascape (mudah apanya) Susah Banget Tau

Bikin Aquascape (mudah apanya) Susah Banget Tau

Ada yang bilang Bikin Aquascape itu mudah??
Terus... Ada yang bilang bikin Aquascape itu simple, murah, gampang, sederhana? Apaan??
Dimana mudahnya..?? simplenya dimana coba? gampangnya yang mana??
Itu pengalaman saya... Susah banget tau..!! Rempong Amir.

Sudah beberapa bulan terakhir ini saya lagi ingin banget mengulang masa kecil, memelihara binatang - binatang gitu. Karena sewaktu kecil seneng banget tuh yang namanya memelihara binatang, dan dituruti ama orang tua. Cocok deh. Pernah tuh suatu waktu Bapak-Ibu pergi ke Bandung dan saya diajak, terus dideket rumah temannya Bapak-Ibu itu ada penjual burung gitu, terus saking nakalnya saya, Nakal gak ya kayak gitu itu, Namanya juga anak kecil lho. Wajar lah. Saya minta dibeliin burung tuh dipenjual burung dibandung. Sampe nangis2 gak mau pulang kalo gak dibeliin burung, nglesot-nglesot ditanah gitu ala anak kecil ngambek. Terus mintanya burung robin kalo gak salah dulu namanya. Akhirnya Orang Tua ngalah deh beliin. Ampunni anakmu ini ya Bapak - Ibu. #Merasa Berdosa :D

Nah ini yang namanya Burung Robin

Terus dibeli deh itu burung, ditaruh didalam bis. Nah, ternyata burung itu bunyi terus dalam bis, hehehe... untungnya dulu itu bis rombongan jadi gak ewoh - ewoh banget. Sampe rumah bapak akhirnya yang ngerawat itu burung, dan bapak jadi suka deh. Burungnya bagus bunyi terus dek. hahaha... *Udah gitu aja ceritanya... *gak penting ya. :D

Akhrinya kepilihlah deh ikan buat memenuhi rasa kepingin saya. Kenapa ikan? karena memelihara ikan itu gak ribet, gak berisik, sedap dipandang mata. hehehe.. Tapi Serius ini.. Coba deh..

Terus beli itu namanya akuriam... baca cerita saya tentang Akuarium.

Kemarin uji coba dengan yang dinamakan Aquascape. Apa aquascape itu.. ini lihat

 Atau


Jadi udah ngerti kan apa itu Aquascape?

Aquascape adalah seni dalam mengatur dan menanam tanaman air, batu, kayu, pasir, ikan kecil, untuk mendapatkan karya seni yang indah dipandang dan menghasilkan rasa kepuasan tersendiri bagi pembuatnya. *halah, pengertian kacau nih. Ya pokoknya intinya gitu. Pemandangan didalam air intinya.

Terus kemarin nyoba bikin sendiri, dikost kan ada akuarium nganggur tapi kecil manfaatin aja. Lihat ini percobaan saya.


Berhubung kagak ada kayu, terus kagak ada tanaman air, akhirnya pake tuh batu bata yang udah ada lumut-lumutnya. hehehe... terus dikasih ikan kecil tuh 12 ekor. masih kacau ya, gak ada nilai seninya. Tapi itu hasil karya saya, membanggain diri sendiri.

Terus kemarin beli yang namanya tanaman air moss.. tapi susahnya minta ampun masangnya didalam air, harus di tali ke batu atau dikayu. Akuarium saya juga kekecilan mungkin ya, jadi agak susah.

Terus batu batu gambar diatas, saya ganti dengan pasir eh malah keruh banget itu akuariumnya. Emang harus sabar sih kalo bikin kaya gini, nunggu air ama pasirnya mengendap dulu. dan itu butuh beberapa hari lho. Saya udah download tutorial bikin akuascape di youtube. Kalo lihat jadi sih seneng ya,, bikinnya yang gak sabar. huhuh..

Akhirnya saya jadiin kembali seperti semula, gak pake pasir karena saya orangnya gak sabaran nunggu airnya mengendap, kembali seperti semula aja pake batu batu..

dan ini penampakan terakhir aquascape saya.. *jelek *emang *masalah


udah jadi gitu aja ceritanya.. Bikin aquascape gak segampang kita melihat keindahan hasilnya. Susah, bener susah.. Tapi bagi anda yang mau mencoba dan harus sabar lho. Sabar kuncinya

Ah lanjutanin postingan di atas nih (Sabtu, 6 Juli 13)... Setelah sekian hari atau bulan ya, akhirnya mencoba juga dengan bikin - bikin aquascape karya sendiri dibawah nanti saya kasih gambarnya.



POSTED BY Rahadi Teguh
POSTED IN ,
DISCUSSION 2 Comments

2 Responses to : Bikin Aquascape (mudah apanya) Susah Banget Tau

  1. Anonim says:

    Hahahahahaha... keren ceritanya :D asli kocak.. tapi thanks untuk infonya kalo bikin aquascape itu ga gampang. Jadi tambah pengen untuk nyoba bikin :D

  2. keren gan ceritanya. Sama saya dulu juga kaya gitu :))

    mampir ke web saya gan :

    www.aquascapehobi.blogspot.com

Leave a Reply