Home » , , , » Akuarium

Akuarium

Nah, ini nih akuarium saya... dulu beli di pasar kartini a.k.a pasar burung deket IKIP PGRI Semarang itu lho. Beli berapa ya dulu? 100ribu kayaknya dulu udah lengkap, tinggal kasih air ma ikan deh :-)

Nah sekarang akuariumnya ada di rumah tlogosari, waktu pertama beli ditaruh dikost. Berhubung ada banyak masalah dikost, mulai dari susahnya cari air karena sumurnya kekeringan terus sanyonya bermasalah, terus masalah listrik yang akan dihitung per item kalo dulu kan dibagi rata abisnya berapa. Akhirnya bawa aja pulang kerumah nih akuarium.

Akuarium Rahadi Teguh

Didalam akuarium itu ada 4 ikan koki, 3 ikan balon, 5 ikan gobi tapi mati 2 gara-gara kesedot ama filternya jadi tinggal 3. Terus ada tanaman airnya tuh, jumlahnya 4 tapi yang atu udah pada copot kemana mana. Ikan koki gak cocok kalo dikasih tanaman air. Tanaman airnnya rusak dimakan malah.

Sebelum beli akuarium kotak yang ini, pertama beli itu akuarium bulat. kayak ini nih

Akuarium Bundar Bulat Rahadi Teguh, Rahayu Rahmawati


beli berapa ya? akuariumnya 70 ribu terus aeratornya 20 ribu, ama ikannya yang beliin sayang Rahayu Rahmawati :-*

ternyata akuarium bulat ini sedikit meropotkan, karena gak bisa dipasangi filter jadi sering kotor tuh akua-nya, sering sering ganti deh airnya. Kalo gak rajin diganti ikannya bisa terkena jamur, kayak ada gelembung2 kecil nempel dibadang ikannya. kasian.

Rahadi Teguh Prasetyo Akuarium


sedikit kecewa akhirnya beli akuarium bulat, terus beli lagi deh akuarium kotak yg diatas itu. Gak pa pa lah toh buat hiburan bisa diliat liat, sekarang dibawa ketlogosari bisa dilihat lihat ama bapak ibu deh.

Kenapa pada beli akuarium? karena dikost dulu lagi pada musim ikan ma akuarium. :D
Gara - gara si ucup tuh, kan ada akuarium nganggur dikost. Terus dipake kasih ikan pasangin lampu. Dilihat lihat kok bagus juga akhirnya pada pingin semua deh.

POSTED BY Rahadi Teguh
DISCUSSION 3 Comments

3 Responses to : Akuarium

  1. Gan ane baru beli aquarium bulat, cara pasang lampunya dimana? terus lampunya khusus aquarium atau lampu biasa aja?

  2. kalo saya sih kurang rekomended akuarium bulat om. karena kalo diliat gak bisa jelas ikannya, mungkin karena bulat kali ya jadi ikannya terlihat lebih gedhe kadang jd lebih kecil g seperti aslinnya.

    ada kok yg jual lampunya, lampunya seperti lampu belajar gitu bentuknya ada corongnya. ato itu mungkin lampu belajar malah

  3. menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post

    ST3 Telkom

Leave a Reply