Home » , , » ketika birokrasi yang anda hadapi #PART 2

ketika birokrasi yang anda hadapi #PART 2

ini adalah salah satu twit saya, yg menggambarkan kekesalan saya berurusan dengan birokrasi!!


emang susah sekali, kalo instansi yg kita tuju berbeda pola pikir dengan kita.

#saran saya: sebelum mencari instansi untuk melakukan penelitian, tak ada salahnya kita pelajari dulu pimpinannya seperti apa pola pikirnya.

twit saya berikutnya:

apanya yang aneh??
ya, baru kali ini saya bertemu dengan orang yg seperti ini. Ketika semua orang berkeinginan untuk maju. ternyata masih ada orang yang berpikiran primitif.
mungkin dia berpikir, lebih baik berada di zona aman. tanpa perlu berinovasi dan tanpa perlu mengevaluasi.!!! Macam apa ini!!!Blockquote
Beliau mengira instansi yg dipimpinnya belum layak untuk dipublikasikan

makanya terjadi sedikit perbedaan pola pikir disini.

beliau juga mengira, kalo dibanding sekolah sekolah lain seperti dikota besar sekolah ini belum ada apa apanya. sekolah ini sekolah pinggiran. Siswanya juga dari orang pinggiran.

so apa yang salah????

beliau juga mengutarakan, kalo semisal dipublikasikan nantinya akan menjadikan masalah baru. karena setiap orang dapat membacanya. toh prestasi siswa sini belum bisa dikatakan baik. ini akan menjadikan beban karena naninya sekolah akan disorot oleh orang banyak yg menggunakan internet.

ini pola pikir primitif menurut saya. ketika sekolah yg lain bersaing untuk mempublikasikan dirinya untuk memperoleh Image Building sekolah yg satu ini malah menutup diri untuk pembangunan karakter.

jadi siapa yang tau bahwa sekolah ini pernah ada kalo tidak dipublikasikan.


Ya, beliau juga mengatakan "kalopun instansi ini maju, toh bayaran kita tetap ". beliau menyampekan dengan guyonan, tapi ini kesannya serius.

kemudian guru pelajaran TIK dipanggil oleh kepala sekolah ini. dari pihak guru sebenarnya tidak masalah pak, kata guru TIK tersebut. toh ini memiliki efek yg baik buat kita.

akhirnya setujulah kepala sekolah ini. dan kemudian maju ketahap penandatanganan perjanjian kerja sama.

disini terjadi masalha lagi.

tapi menurut saya normal lah kalo masalah penulisan yg salah.

jadi begitulah cerita hari ini. mengenai birokrasi yang emang berbelit dan di tambahi lagi SDM yang kurang mendukung.

POSTED BY Rahadi Teguh
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply