Home » , , » ketika birokrasi yang anda hadapi

ketika birokrasi yang anda hadapi

Ketika Birokrasi yang anda hadapi

keren sekali ya kedengarannya judul ini. Ya, jadi inilah cerita untuk hari ini.

Hari ini, Sabtu 8 Oktober 2011. Saya mencoba mencari mitra kerja sebagai syarat Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang akan diajukan ke Dikti. Karena PKM yang saya ajukan mengenai teknologi dan rekayasa maka dari itu diperlukan mitra kerja untuk merealisasikannya kalo semisal proposal saya lolos seleksi dikti.

awalnya saya diajak oleh salah satu teman di kampus, kasum namanya untuk mengajukan judul PKM ini. Sebenarnya sih saya sudah membuat project untuk judul ini. Rencana saya adalah membuat Sistem Informasi Akademik berbasih web yang didalamnya terdapat fasilitas eLearning sekaligus sistem untuk pengolahan nilai peserta didik.

Ya, berhubung teman saya si kasum adalah salah satu mahasiswa yg memperoleh BIDIK MISI maka diwajibkan untuk mengirimkan proposal PKM ke dikti. untuk itu kasum menggandeng saya untuk memenuhi kewajibanya.

akhirnya dibuatlah proposal ini. dan batas akhir pengiriman tanggal 15 Oktober 2011. selama pembuatan yang saya rasa paing berat adalah saat mencari mitra untuk kerja sama kedepannya.

hari ini saya mencoba mendatangi salah satu SMP Negeri di jepara yg terletak di jalan kartini nomor 40. bagi orang jepara pasti tau tempat ini.

Tamu harap lapor TU! oke, saya menuju ruang TU. mengisi buku tamu, kemudian disarankan untuk langsung menemui pimpinan tertinggi di instansi ini. saya sudah tidak asing lagi dengan SMP ini karena kedua orang tua saya dulu pernah bekerja di SMP ini dan mereka berdua sekarang sudah pensiun.

akhirnya saya masuk ke ruang kepala sekolah, langsung saya utarakan maksud saya kesini.

yang saya tekankan disini, "Saya kesini tidak dalam rangka meminta sumbangan atau apapun pak!, saya hanya mencari mitra untuk proposal saya!"

semua maksud & tujuan saya sudah saya utaran, kemudian pimpinan yg satu ini memberikan saran kepada saya untuk menemui bagian kesiswaan, bagian kurikulum, dan menemui guru TIK karena hal ini berhubungan dengan TIK. Oke, kemudian saya temui ketiga tokoh yg disebutkan diatas.

saya cerita panjang lebar tentang proposal saya, akhirnya ketiga tokoh ini setuju selama hal ini akan memberikan efek yg baik.

seperti yang saya duga beberapa hari sebelumnya, pasti disini mereka akan menanyakan dana. ya, masalah klasik dinegeri ini. DANA!!

saya jelaskan saya disini datang hanya untuk nebeng nama lah istilahnya. soalnya syarat dari dikti harus melampirkan bukti kerjasama mitra.

panjang sekali ceritanya.. lanjut post berikutnya

POSTED BY Rahadi Teguh
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply