Home » , , » Kamera Pocket Vs Kamera DSLR

Kamera Pocket Vs Kamera DSLR

Kamera Pocket apa Kamera DSLR ya???


Curhat dikit ah:
Saya ini dulu waktu masih duduk di bangk
u TK sampe SD termasuk anak yang paling susah sekali untuk diambil Fotonya. karena saya mungkin anaknya pemalu, padahal gedhenya malu-maluin. hehehe... :DSaya masih inget dulu waktu mau masuk SD, dulu waktu mau masuk SD kan salah satu syaratnya harus melampirkan foto diri terbaru dan waktu itu saya adalah anak yang paling benci banget dengan yang namanya foto.

Waktu di tukang foto dulu, sampe2 ibu
saya ngerayu membelikan minuman fermentasi digambar bawah ini agar saya mau di foto.
Biasalah kalo anak lahirnya gak keluar jalan yang semestinya.. Pasti aneh2..
BUKAN SALAH IBU MENGANDUNG.
Udahan ah curhatnya,,
Jadi Apa sih keuntungan kita kalo pake Kamera Pocket dengan Kamera DSLR??? Selain kualitas gambar tentunya.

Sebenarnya, saya mulai seneng kamera/f
oto2an itu sejak awal masuk SMA. karena mungkin suasana baru bagi saya dan banyaknya kegiatan2 yang mungkin bagus untuk diabadikan.
Sampe saat ini saya masih memendam keinginan un
tuk mempunyai kamera sendiri, puncak keinginan saya dulu muncul karena waktu saya memegan kamera bapak guru saya, setelah itu seketika saya ingin banget rasanya untuk punya kamera sendiri. Asik deh rasanya bisa jepret sana sini dengan kamera sendiri.

tapi, masalah klasik menghantui... DANA.

Foto ini yang mengobsesi saya untuk cepet2 punya kamera.
*Numpang eksis, walaupun kameranya dapet dari minjem pak Alvin*


Lho kok malah curhat lagi... #halah..

Jadi keuntungan dan Kerugiannya menurut saya itu

Kelebihan DSLRgambar kamera canon-eos-350d

Kualitas gambar
Dengan sensor yang lebih besar, DSLR menyajikan gambar yang lebih bersih (noise lebih halus)

Kemudahan gonta-ganti lensa
Kita dapat fleksibel memasang berbagai jenis
lensa sesuai selera. Namun, perlu diperhatikan bahwa investasi lensa juga bukan hal yang murah. butuh budget yg lebih.

Kecepatan
DSLR memiliki kecepatan lebih tinggi dalam startup, autofokus, dan shutter (rana).

Optical viewfinder (bukan digital)
Optical viewfinder menyajikan pantulan cermin refleks yang lebih nyata atas apa yang hendak kita potret.

ISO Tinggi
Hal ini memudahkan kita memotret dalam keadaan rendah cahaya.

Kontrol Manual
Dengan kontrol manual, kita dapat mengeksplor lebih dalam tanpa harus mengikuti setting pabrik yang secara default ada pada kamera.

Nilai ekonomisnya bertahan lama
Mengingat varian DSLR yang tidak diupdate sesering kamera pocket, harga DSLR relatif lebih stabil daripada harga kamera pocket di pasar
an.


------------------------------------------------------------------------------------------------

  • Kelebihan kamera pocket

gambar kamera pocket canon d10

Ukuran yang lebih ramping dan ringan
Anda bisa membawanya secara praktis dalam bepergian tanpa memerlukan space khusus pada bagasi anda. Kalo ada sesuatu yg butuh kecepatan untuk memfotonya, kamera pocket solusinya. karena cepat untuk mengambilnya dan tidak perlu bongkar pasang lensa kayak DSLR dan langsung jepret.

Jepretan shutter yang tidak berisik
Beberapa orang lebih menyukai kamera pocket dalam mengabadikan momen-momen sakral karena tidak ingin mengganggu kekhidmatan acara.

Modus auto
Modus auto pada kamera pocket memudahkan kita dalam mengoperasikan tanpa harus mensetting sana-sini dan tidak ketinggalan momen.

Harga kamera pocket lebih murah

Meskipun DSLR sudah memulai menurunkan harga pada kelas entry-level nya, namun masih belum menandingi murahnya kamera pocket.

Kesimpulan:
Nah, diatas adalah kentungan dan kelebihan dari masing2 kamera. Sekarng tinggal kita yang menentukan. Sesuaikan dengan budget dan kebutan kita masing2..

Dulu sih, saya pengennya langsung ke DSLR karena kelihatannya lebih profesional. heheh..
terus setelah ane pikir2 dan pertimbangkan, minta saran dari sana sini. ane mengurungkan niat untuk membeli DSLR dan lebih memilih kamera pocket karena alasan2 diatas.
Alasan yang saya beri tanda huruf paling besar yg mempengaruhi saya yaitu,
Ukuran yang lebih ramping dan ringan, dan
Harga kamera pocket lebih murah.



Dan ini pesan dari orang2 terdekat saya:

"silahkan sesuai kan dengan kebutuhan, kalo belum penting banget jangan beli dulu."

POSTED BY Rahadi Teguh
DISCUSSION 1 Comment

One Response to : Kamera Pocket Vs Kamera DSLR

  1. curhatnya asyik masbroooo, dpt feelnya hehehe

Leave a Reply