Home » , » Konsep "Vertex" di OpenGL

Konsep "Vertex" di OpenGL

Ya, akhirnya paham juga setelah utak utik code code aneh ini. Kemarin dapet tugas dari Pak Alfa suruh bikin gambar kayak gini dengan OpenGL.

ini nih gambarnya: 


yang ane lingkari dan gambar hitam dipojok pojoknya ada kotak putih, itu tuh yang suruh dibikin dengan OpenGL. kalo window ini sih di menu Build code blocks, buat nyeting library Glutnya.


Kemudian mengambil referensi dari tutorialnya pak alfa, download [disini]


Saya berhasil menyelesaikan tugasnya, beserta paham dengan konsep "vertex" OpenGL. hahahahaii,,,, *Lebay* *Biasa aja kaliii*


ini hasil kerjaan saya:




jadi intinya, untuk membuat kotak kotak itu menuju tempat (koordinat) yang kita inginkan kurang lebih menggunakan kode berikut.




dalam kode glVertex2f(0.8f, -1.0f); itu merupakan koordinat.
ikuti gambar berikut cara gampangnya.


seperti itu tuh sebenernya koordinatnya, jadi kita sesuaikan dimana koordinat yag kita inginkan. dengan memasukkan titik koordinatnya kedalam kode glVertex2f(0.8f, -1.0f); dan seterusnya sampai selesai. kenapa ada "2f" karena kita membuat gambar dengan 2 dimensi f disini berarti float.

 *selesai deh..*

semoga berguna.... :))

POSTED BY Rahadi Teguh
POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply