Home » Sebuah Karya Aplikasi Dari Siswa Untuk Sekolah Tercinta

Sebuah Karya Aplikasi Dari Siswa Untuk Sekolah Tercinta

Tak terasa sudah 1 tahun lebih 2 bulan saya berada di sekolah yang terletak di salah satu jalan utama menuju monomen bersejarah di kota semarang "tugu muda" dan "lawang sewu", ya SMK Ibu Kartini terletak di jalan imam bonjol 199 dekat sekali dengan kedua ikon kota semarang ini.

Sebagai orang baru disini, belum banyak yang bisa saya lakukan selain mencoba untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada dan mencari pengalaman untuk menjadi calon guru yang baik. Tak sengaja kepercayaan sebagai pembina osis pun pernah mampir ke saya, namun tak berlangsung lama. Karena mungkin memang saya belum siap untuk memangku jabatan itu.

Sekarang saya ingin berkarya di bidang yang memang saya kuasai, Software Engineering atau dalam bahasa yang sering kita gunakan adalah Rekayasa Perangkat Lunak. Anggap saja 1 tahun yang lalu adalah medan untuk saya menyesuaikan diri, beradaptasi di lingkungan baru, dan menyiapkan diri untuk berjuang di medan sebagai pengajar.

Ditahun ini saya sedang berusaha menerapkan model project based learning di jurusan RPL SMK Ibu Kartini yg tergolong baru ini, karena saya ingin sekali mendapatkan hasil karya anak-anak SMK yg fresh, kreatif, inovatif, dan berdampak bagi lingkungan sekitar.

Alhamdulillah 2 bulan ini memang agak disibukkan dengan project anak-anak SMK Ibu Kartini, mereka saya tuntut untuk membuat sebuah aplikasi yang nantinya akan didedikasikan untuk sekolah tercinta SMK Ibu Kartini.
Sistem Aplikasi Inventaris Barang berbasis web untuk pengelolaan barang inventaris di SMK Ibu Kartini  Semarang disusun oleh kelompok yang diketuai oleh bernadete kurnia septiana siswi kelas XII RPL.

Gambaran halaman utama Sistem Inventari Barang SMK Ibu Kartini Semarang

Gambaran halaman admin sistem inventaris barang SMK Ibu Kartini Semarang

Gambaran Halaman Input Data Sistem Inventaris Barang SMK Ibu Kartini Semarang

Gambaran Halaman Tampil Data Sistem Inventaris Barang SMK Ibu Kartini Semarang


POSTED BY Rahadi Teguh
POSTED IN
DISCUSSION 1 Comment

One Response to : Sebuah Karya Aplikasi Dari Siswa Untuk Sekolah Tercinta

  1. "izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)"

Leave a Reply