Home » » Wacana Tentang Legalisasi Lokalisasi

Wacana Tentang Legalisasi Lokalisasi


Akhir - akhir ini memang lagi santer diberitakan baik di media elektronik maupun di media cetak tentang pro dan kontra legalisasi lokalisasi.

Rasanya sudah banyak pakar-pakar dan para ormas-ormas yang teriak sana sini mengenai hal ini.

Sedikit yang ingin saya tambahkan, menurut opini saya mengenai hal ini.

Pada hakikatnya, yang perlu digaris bawahi ialah semua yang namanya kebijakan itu niatnya baik. Belum ada rasanya kalo membuat kebijakan itu berniat buruk. Namun kadang kala kita juga perlu untuk mencari dan menimbang seberapa besar kadar baiknya, apakah jika kebijakan ini dijalankan akan menghasilkan kadar kebaikan lebih besar dari buruknya atau malah sebaliknya. Ini yang sebelumnya harus dipertimbangkan.

Dalam menjalani kehidupan ini, kadang dan pasti ada yang namanya setuju dan tidak setuju. Setiap kepala mempunyai sudut pandang yang berbeda beda. Tinggal gimana kita menyikapinya.

Kembali pada hakikat kebijakan itu niatnya baik.

Opini saya, dilegalkannya lokalisasi semata-mata agar dapat dibina dan diatur. Bukan berarti di halalkan. Dengan dilokalisir, efek negatif perzinahan dapat dikelola dan dikontrol sehingga tidak menyebar ke masyarakat secara luas, termasuk penyebaran virus HIV. Dengan kontrol yang ketat dan penyadaran yang terencana, secara perlahan keberadaan lokalisasi akan tutup dengan sendirinya karena para penghuninya telah sadar dan menemukan jalan lain yang lebih santun.

Bayangin semisal tidak dilokalisir, tidak ada tempat yang jelas. Para PSK tersebut berkeliaran di daerah sodara-sodara. Apa tidak risih juga. Memang kesadaran yang utama, tapi tidak akan mungkin tanpa peran aktif dari kita.

Satu lagi yang perlu di ingatkan, bahwa kejahatan, keburukan tidak akan pernah hilang dari muka bumi ini sampai tiba waktunya. Kejahatan dan kebaikan akan selalu ada bagaikan dua sisi mata uang. Allah sudah jelas bahwa semua diciptakan berpasang pasangan, begitu juga dalam hal kebaika dan keburukan, suka dan tidak suka.

Sekarang tinggal gimana kita akan memilih itu semua.....

POSTED BY Rahadi Teguh
POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply