Home » , , , , » Praktek Sistem Cerdas

Praktek Sistem Cerdas

ehhhmmm... ngapain aja ya td???

ya,, bangun jam 5 tapi tidur lagi setengah 6 baru bangun terus sholat shubuh.. :hammer
 7:30 diajak abid beli sarapan dikrempyeng..

sego gudangan
 ya, kurang lebih seperti itu menunya..

 terus mandi, sholat dhuha dulu 2 rakaat *liat anak anak SDIT depan gang aja rajin disuruh sholat dhuha dimasjid sebrang jalan* masak yang udah dewasa gak takut ma yang punya dunia ini, "ayo cari yang punya dunia dulu sebelum mencari duniaNya."


terus berangkat deh, jam 7:16 padahal kuliahnya jam 7 dijadwal, untung dosennya juga telat, masuk jam 7:30. terus kuliah Praktek Sistem Cerdas, ya gitulah kuliah pertama dihari selasa ini, cerita cerita dulu seputar mata kuliah, sistem cerdas?? #ahhh... istimewa sekali kedengarannya# 

 ini nih yang saya catet dari pertemuan pertama, intinya sistem cerdas itu mempelajari/membuat sistem dikomputer untuk bekerja sesuai keinginan kita, seperti otak manusia.


terusss.... teruss.....

jadi intinya sistem cerdas itu, membuat komputer seolah olah akan bekerja sesuai keinginan kita seperti kerja otak kita.

  
Apa yang dipelajari di Sistem Cerdas???
ada 2 materi pokok dikuliah ini:
1. Fuzzy Logic
2. Jaringan Saraf Tiruan (JST) 

apa'an tuh??? sabar,,, saya pelajari dulu di mbah google..#eaeaeaeahh...
bentar bentar.... Sistem Cerdas itu kan membuat komputer seolah olah akan bekerja sesuai keinginan kita seperti kerja otak kita. ini maksudnya seperti contoh dalam mengenal orang, mengenal wajah orang tepatnya. Bagaimana tiap manusia mengenal manusia lain sangatlah unik, dan menarik, ada sebagian orang yang mengenali melalui bentuk hidung, bentuk mata, telinga, gaya rambut dan sebagainya.

Lalu bagaimana dengan komputer? Bagaimana sebuah komputer mengenali seseorang? Melalui sebuah foto, serangkaian metadata yang bekerja, melakukan perhitungan rumit hanya untuk mengenali sebuah wajah mungkin sebenarnya ini juga terjadi di otak kita, tapi kita tidak menyadarinya. Apakah rumit? Tidak, tetapi unik. yang perlu dilakukan adalah menerjemahkan cara kerja otak ke dalam sebuah bentuk perhitungan, karena itulah tugas utama komputer, untuk menghitung. Yang dibutuhkan hanyalah algoritma yang tepat! #wahhh kata kataku keren juga

yaa... sekian dulu... kapan kapan kalo udah nambah ilmunya saya lanjutin..

POSTED BY Rahadi Teguh
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply