Home » , , » PTIK Unnes Bukan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

PTIK Unnes Bukan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Iya sesuai dengan judul diatas. "Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Unnes Bukan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)"

Memang Akronim ini sama ya... *Bener ya singkatan itu akronim kan?
PTIK kepolisian dan PTIK nya Unnes. Beda!! tapi sama dipersoalan nama singkatan. Itu doang kesamaannya. :D

Dulu salah seorang teman saya cerita, dia ditanya ama pamannya. "Kuliah dimana le?", tanya pamannya. "Di PTIK Unnes om", Jawabnya. PTIK mau jadi Polisi po?? enggak-enggak... PTIK itu Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer om salah satu program studi di Unnes. Ya, intinya mempelajari komputer gitulah dan mau jadi guru TIK (guru komputer). Tapi dikurikulum 2013 ini malah Mata Pelajaran TIK dihapuskan.

Tak taulah angkatan pertama di Prodi ini angkatan 2010. Belum juga selesai masa belajarnya, Belum juga lulus wisuda, Belum juga akreditasinya menjadi A. Eh. malah Mata Pelajaran TIK yang nantinya menjadi target lulusan PTIK Unnes ini malah dihapuskan di kurikulum 2013. Ya, ini kebijakan Pemerintah Indonesia Raya Merdeka!!!!! Mau gimana?

Lulusan PTIK Unnes bukan akan menjadi seperti ini.

Atau

Atau

Dan gambar diatas pun bukan Mahasiswa PTIK Unnes.

Tapi Lulusan PTIK Unnes akan menjadi Calon - Calon Guru yang Melek IT. Berkemampuan di bidang Komputer, Jaringan, Hardware, Software, dll. Insya Allah... Makanya Kuliahnya di rajinin ya. Kalo perlu, mengulang aja mata kuliah yg sudah diambil biar greget, dan tambah dlm ilmunya.

Dan ini calon lulusan PTIK Unnes. Keren!! Mantap kan!! Orang IT lho, jangan panik.






Lihat juga ya website2nya PTIK Unnes:

POSTED BY Rahadi Teguh
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply